Kolaka (Antara Sultra) - Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka membuka tiga program pendidikan (prodi) baru dalam penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri tahun 2017.

Kepala sub bagian humas USN Takwa Rahman di Kolaka, Selasa, mengatakan dibukanya tiga prodi baru tersebut setelah menerima SK dari kementerian pendidikan tinggi tahun 2017.

"Tiga prodi baru yang dibuka tersebut yakni pendidikan kimia, teknologi hasil pertanian dan manajemen," katanya.

Sebelumnya, kata dia, pihak kampus telah menerima mahasiswa melalui SNMPTN sebanyak 386 mahasiswa dan melalui jalur SBMPTN 720 mahasiswa.

"Kami berharap para lulusan SMA sederajat yang ingin kuliah di USN bisa mendaftar melalui jalur mandiri yang telah dibuka sejak 14 Juni dan akan berakhir tanggal 21 Juli 2017," ungkap Takwa.

Proses kegiatan pada seleksi jalur mandiri, lanjut dia, dapat mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan dan terjadwal, diantaranya soal pengambilan kartu peserta dan pengumuman sesi ujian CBT pada tanggal 23 Juli 2017 bertempat di Laboratorium Komputer USN Kolaka, sedangkan pelaksanaan ujian CBT mulai tanggal 24-27 Juli 2017.

Sementara untuk pengumpulan berkas dan registrasi ulang bagi mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur Mandiri tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2017 mendatang, jelas Takwa.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024