Kendari (Antara Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr Nur Alam memberi apresiasi terhadap pembentukan Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri I (SPENSA) Kendari yang telah menghimpun para alumni, mulai terbentuknya sekolah itu sejak tahun 1974 hingga 2017 ini.

"Dengan terbentuknya IKA Spensa Kendari yang digagas dalam bentuk Reuni Akbar tahun ini, merupakan apresiasi yang luar biasa oleh semua pihak yang membentuk panitia hingga menghasil kepengurusan ikatan alumni yang pertama di kota ini," kata Nur Alam, saat memberi sambutan pada acara Reuni Akbar yang diselenggarakan di salah satu hotel mewah di Kendari, Sabtu malam.

Reuni akbar yang mengangkat thema "Merajut Kenangan Menjalin Persaudaraan" itu juga dihadiri sejumlah pimpiunan SKPD Provinsi dan Kota Kendari diantaranya Sekertaris Provinsi DR Lukman Abunawas yang juga alumni Spensa 1970 dan anggota DPR RI asal Sultra Hj Tina Nur Alam yang juga alumni Spensa 1980, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman saleh, Komandan Korem 143/Haluole Kolonel Inf. Andi Perdana dan beberapa pejabat eselon dua yang juga alumni Spensa Kendari.

Menurut gubernur Sultra, reuni akbar yang diselenggarakan alumni SMP Negeri I Kendari ini merupakan reuni Universal karena mampu menghadirkan ribuan orang alumni dari berbagai angkatan baik dari dalam Kota Kendari, luar Sulawesi Tenggara seperti datang dari Makassar, Jakarta, Surabaya, Bandung, Sumatare, Kalimantan dan bahkan ada yang datang dari Luara negeri (Jerman dan Singapura).

"Saya salut sekaligus memberi penghargaan kepada seluruh panitia dan alumni yang telah berhasil menyelenggarakan reuni akbar pertama di kota ini," kata gubernur dua periode yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Februari 2018.

Sebelumnya, ketua Panitia Reuni Akbar 70 tahun SMP Negeri 1 Kendari (1947-2017), Effendi Kalimuddin mengatakan rangkaian kegiatan reuni yang malam ini merupakan puncak acara dengan ramah tamah, telah diawali dengan berbagia kegiatan seperti bakti sosial, donor darah dan pemberian bantuan sembako saat bulan Suci Ramadhan. Dimana bantuan yang diberikan ini berasal dari sumbangan seluruh angkatan yang ada.

"Kita mengunjungi 15 panti, dimana salah satunya adalah panti jompo. Disamping mengunjungi para mantan kepala sekolah dan guru di kediaman masing-masing yang sudah purna tugas, dan sekaligus memberi tali asih sebagai bentuk rasa cinta dan sayang alumni kepada gurunya," ungkap Effendi.

Rangkaian kegiatan malam ramah tamah alumni Spansa Kendari, Gunbernur Nur Alam yang juga sebagai anggota Kehormatan IKA Spensa Kendari, mengukuhkan Dr Fachri Yamsul sebagai ketua IKA Spensa Kendari periode 2017-2020 setelah melalui pemilihan secara musyawarah mufakat dari 25 orang panitia yang mewakili setiap angkatan.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024