Kendari (Antara Sultra) - Manajemen maskapai Citilink Indonesia mendukung penuh program Pemerintah untuk mengembangkan industri pariwisata di Tanah Air termasuk yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kami membuka rute baru Kendari-Jakarta dimana salah satu tujuannya untuk mengembangkan pariwisata Sultra," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar, kepada sejumlah insan pers di Kendari, Kamis.

Ia menyebutkan, Sulta memiliki satu destinasi wisata unggulan Indonesia yakni taman nasional laut Wakatobi.

"Pembukaan rute dari Jakarta ke Kendari juga merupakan salah satu bentuk dukungan Citilink terhadap pariwisata Indonesia," katanya.

Menurut dia, keindahan objek wisata bawah laut di Wakatobi Sulawesi Tenggara sudah mendunia. Selain itu masih ada beberapa destinasi wisata yang layak dijual ke wisatawan asing di daerah Kendari dan Sultra secara luas.

Citilink juga ingin membantu memberikan akselerasi atau percepatan pembangunan ekonomi di daerah itu.

"Dengan penerbangan ini kita harapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke sini sehingga dapat turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional," katanya.

Untuk sementara, kata Benny, Citilink Indonesia akan membuka layanan penerbangan harian berjadwal setiap hari dari Jakarta menuju ke Kendari dengan satu kali transit di Makassar.

"Penerbangan perdana dari Kendari - Jakarta via Makassar akan kita mulai hari ini (16/6) di Bandara Haluoleo Kendari menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng via Makassar," katanya. 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024