Kendari (Antara Sultra) - Marsekal Madya Purnawirawan TNI AU Supomo resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara di Partai Demokrat.

Supomo seusai mendaftarkan diri di Sekretariat Partai Demokrat Sultra, Rabu, juga menyatakan optimistis akan didukung oleh Partai Demokrat untuk maju ke pemilihan gubernur Sultra tahun 2018.

"Pada dasarnya orang-orang Sultra menyukai hal-hal baru seperti restoran baru, rumah baru dan kebaruan lainnya. Termasuk saya sebagai figur pemimpin baru di Sultra," kata Supomo.

Dicontohkan, kehadiran Fildan sebagai jawara baru didunia musik dangdut yang sebelumnya tidak dikenal. Namun tiba-tiba disukai masyarakat Sultra karena prestasi di dunia musik.

"Kedatangan saya mendaftar atau mengembalikan formulir pendaftaran, ini menunjukan keseriusan saya sebagai calon gubernur Sultra," katanya.

Untuk mencukupkan kursi karena Demokrat hanya memiliki enam, dia meyakini bisa mendapat dukungan dari beberapa partai yang akan dilakukan pendaftaran.

Ketua Penjaringan Cagub Demokrat Sultra, Budhi P mengatakan, kehadiran Supomo mengembalikan formulir pendaftaran menunjukkan keseriusan mengikuti segala tahapan cagub di Demokrat.

"Berdasarkan hasil verifikasi sementara maka sudah lengkap, kami akan verifikasi lebih lanjut pada 15-16 Juni dan 17 Juni akan diumumkan untuk proses selanjutnya," katanya.

Dikatakannya, salah satu pertimbangan untuk mendukung suatu pasangsan calon adalah elektabilitas, membawa partai koalisi dan kemampuan finansial yang bersangkutan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024