Kendari, Antara Sultra - Paguyuban masyarakat Sunda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan dukungannya terhadap Wali Kota Kendari, Dr Asrun untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra lima tahun ke depan (2018-2023).

Pernyataan masyarakat Sunda di Kota Kendari itu disampaikan sesepuh warga Sunda Djajat Djatika, pada pertemuan dengan ratusan masyarakat Sunda dengan Wali Kota Kendari dalam acara silaturahmni dan buka puasa bersama di salah satu kafe di Kendari, Selasa.

Menurut Djajat, masyarakat Sunda khususnya rumpun Jawa Barat pada umumnya memandang sosok Dr Asrun yang telah memimpin Kota Kendari hampir 10 tahun terakhir ini tidak diragukan lagi kemampuannya.

"Sudah cocok, banyak prestasi yang ditorehkan untuk Kota Kendari. Kami warga Sunda, mendukung bapak untuk maju menjadi calon gubernur Sultra," katanya lalu mendapat sambutan meriah dari masyarakat Sunda yang memang diundang khusus dalam pertemuan silaturrahmi itu.

Celetukan warga yang mendukung Wali Kota dua periode ini untuk maju menjadi calon gubernur diikuti gemuruh tepuk tangan warga lainnya yang juga datang atas undangan oleh pemerintah Kecamatan Baruga.

"Kami dukung, maju calon gubernur," sahut warga lainnya.

Menanggapi dukungan warga, Dr Asrun mengaku siap maju jika mendapat dukungan dari seluruh warga Kota Kendari.

Ia mengatakan, Kota Kendari yang maju seperti saat ini karena masyarakat kota telah banyak memberi dukungan yang luar biasa, walaupun tidak semuanya tercapai yuang dinginkan masyarakat.

Namun demikian kata dia, dengan calon penggantinya Adriatma Dwi Putra dengan wakilnya Sulkarnae (ADP-Sul) yang juga putranya sendiri, tentu akan melanjutkan program-program yang sudah pernah dilettakkan, dan sisa melanjutkan yang belum tercapai.

"Saya siap bertarung kalau didukung warga Kota, karena Kota Kendari adalah rumah saya," kata Asrun seraya menambahkan bahwa terkait pintu partai yang mendukung dirinya, ia mengatakan sudah jelas menggunakan Partai Amanat Nasiopnal (PAN) ketimbang dengan calon-calon lain yang masih mencari dukungan koalisi partai.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024