Kolaka, Antara Sultra - Bupati Kolaka Ahmad Safei mengingatkan semua warga masyarakat serta jajaran pejabat dan pelajar untuk mengamalkan tiga program keagamaan yang selama ini dilaksanakan oleh pemerintah.

"Ketiga program pemda itu yakni pembangunan seribu TPQ, melaksanakan zikir, dan melaksanakan shalat dhuha sebelum memulai aktivitas," kata Safei di Kolaka, Sultra, Rabu.

Menurutnya saat ini pemkab sudah membangun 470 tempat pengajian Al Quran di setiap desa dan kelurahan dan akan dituntaskan pada tahun ini agar warga masyarakat bisa belajar.

"Kami menginginkan tidak ada lagi warga masyarakat yang buta Al Quran," ungkapnya.

Begitu juga dengan zikir lanjut mantan Sekda Kolaka itu harus dilaksanakan setiap usai melakukan shalat baik di kantor maupun mushala sekolah agar siswa bisa jadi teladan.

Selain itu lanjut Safei shalat dhuha empat rakaat juga berlaku bagi semua PNS di segala tingkatan setiap hari kerja serta siswa-siswi agar tertanam iman dan taqwa.

"Kami mengimbau pegawai di semua tingkatan agar melaksanakan program ini begitu juga dengan para pendidik di sekolah agar menanamkan nilai iman dan taqwa kepada siswa," kata Safei.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024