Kendari, Antara Sultra - Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Laode Ida, resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara di Partai Demokrat untuk Pilgub Sultra 2018.

Laode Ida mengaku optimistis akan didukung oleh Partai Demokrat untuk maju ke pemilihan gubernur Sultra 2018.

"Kehadiran saya ditempat ini mengembalikan berkas pencalonan, sebagai bukti bahwa saya sangat serius untuk maju bertarung di Pilgub Sultra," kata Laode Ida, usai menyerhakan berkas pendaftaran di DPD Demokrat Sultra, Kendari, Selasa.

Laode Ida mengaku, partai besutan SBY itu akan cermat mencari figur yang akan memimpin Sultra untuk berkontrbusi bagi pembangunan.

"Selain Demokrat, masih ada beberapa partai lain yang sedang saya jajaki dan akan jadi tempat pendaftaran," katanya.

Laode menegaskan, jika Demokrat yang memiliki enam kursi itu bisa menjatuhkan pilihan kepadanya sebagai cagub Sultra, maka sudah dipastikan telah mengantongi koalisi partai dengan total 9 kursi sehingga sudah bisa mendaftar di KPU.

"Saya tegaskan, kalau Demokrat pemilik enam kursi mendukung saya itu artinya sudah ada sembilan kursi semua, termasuk partai yang saya sudah garansi berkoalisi dengan Demokrat," katanya.

Ketua Penjaringan cagub Demokrat Sultra, Budhi P, mengatakan kehadiran Laode Ida mengembalikan formulir pendaftaran menunjukkan keseriusan mengikuti segala tahapan cagub di Demokrat.

"Berdasarkan hasil verifikasi sementara maka sudah lengkap, kami akan verifikasi lebih lanjut pada 15-16 Juni dan 17 Juni akan diumumkan untuk proses selanjutnya," karanya.

Dikatakannya, salah satu pertimbangan untuk mendukung suatu pasangsan calon adalah elektabilitas, membawa partai koalisi dan kemampuan finansial yang bersangkutan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024