Kendari, Antara Sultra - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Umar Arsal, memberikan santunan kepada orang tua yang berada Panti Jompo Tresna Werda Ranomeeto Konawe Selatan, Sabtu.

"Kegiatan ini rutin saya lakukan setiap Ramadhan di Panti Jompo ini, sebagai bentuk kepedulian saya terhadap orang tua yang ada di tempat ini," kata Umar Arsal, usai memberikan santunan kepada orang tua jompo.

Ia mengaku, panti sosial itu sudah keempat kalinya mendapatkan santunan darinya.

"Saya setiap tahun harus saya lakukan kunjungan di panti jompo untuk mengobati kerinduan saya kepada nenek dan kakek saya yang telah tiada," kata legislator dapil Sultra itu.

Kader Partai Demokrat itu memberikan santunan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan sejumlah uang tunai yang diberikan langsung kepada seluruh penghuni atau para orang tua manula yang ada di panti tersebut.

Ia juga meminta kepada siapa pun yang memiliki orang tua manula agar selalu bisa merawatnya selagi masih hidup dan tidak menyia-nyiakan orang tuanya.

"Jangan sampai ada di antara kita yang masuk dalam golongan orang yang menghardik orang tua dan durhaka," katanya.

Umar Arsal berjanji akan terus memberikan perhatian dan mengunjungi panti jompo tersebut selama masih menjadi wakil masyarakat Sultra di DPR RI.

Kepala Pengelola Panti Jompo Tresna Werda, Samsuddin, mengapresiasi kepedulian anggota DPR itu teerhadap warga penghuni panti tersebut

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024