Kendari (Antara Sultra) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, merilis hampir seluruh wilayah kota Kendari dan kabupaten di Sultra terjadi hujan ringan dan lebat diselingi guntur.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono yang dirilis di Kendari, Selasa menyebutkan, pada pagi terjadi hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Buranga, Wangi-Wangi, Raha, Pasarwajo, Kota Kedari dan Kota Baubau.

Siang dan sore hari kembali akan terjadi hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Tirawuta, Labungkari, Batauga, Unaaha, Raha, Pasarwajo, Lasusua, Kolaka, Kota Baubau dan hujan sedang di wilayah Wangudu dan Buranga,

Sedangkan hujan lebat akan terjadi di wilayah Wangi-wangi, Rumbia Bombana, Kota Kendari, dan Andoolo Konawe Selatan.

Sementara pada malam hari hujan ringan kembali akan terjadi di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Wangudu, Buranga, Wangi-wangi, Raha, Pasarwajo, Kendari dan Baubau.

Suhu Udara antata 24 - 29 derajat celsius dengan kelembaban udara 70 - 95 persen dengan kecepatan angin dari tenggara selatab per 5 - 20 km/jam.

Adi juga merilis terkait peringatan tinggi gelombang diprakirakan 1,25 - 2,5 meter terjadi di perairan Baubau, Perairan Kepulauan Wakatobi, Perairan Manui-Kendari, laut Banda Timur Sultra, Teluk Tolo, Perairan Kepulauan Banggai dan Perairan Sula Sulawesi Tengah.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024