Baubau, Antara Sultra - Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menyatakan kesiapannya untuk mengamankan aktifitas arus mudik Lebaran 2017 melalui Pelabuhan Murhum.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Baubau, Iptu Pradifta Simanjuntak,SIk di Baubau, Rabu, mengatakan, meski libur panjang Ramadhan dan Idul Fitri masih lama, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan arus mudik tersebut.

"Kami sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan untuk bersinergi dan bersama-sama menjaga ketertiban dan kelancaran dipelabuhan," ujarnya.

Hal itu kata dia, agar pada libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriah masyarakat dapat memahami akan aktifitas arus mudik dan arus barang di pelabuhan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita prediksi arus mudik penumpang melalui Pelabuhan Murhum ini jumlahnya bisa sama seperti tahun sebelumnya. Kalau pun juga lebih besar tidak seberapa. Namun, kesiapan pengamanan akan kita laksanakan dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan, sehingga arus mudik nanti berjalan lancar.

"Kita juga mengimbau kepada calon penumpang dan pengantar agar tidak membawa barang berharga dan mencolok, karena hal itu dapat memancing akan terjadinya kriminalitas,seperti copet dan pencuri," katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024