Kolaka, Antara Sultra - Bupati Kolaka Ahmad Safei mengingatkan kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ada di daerah itu.

Hal itu diungkapkan Safei saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Isra Mira`j yang dilaksanakan pengurus besar hari-hari besar Islam (PHBI) di aula pemkab Kolaka, Sultra, Selasa.

Menurutnya Kabupaten Kolaka telah memiliki pengurus Baznas yang melayani zakat, infaq dan sedekah bagi warga sehingga harus dimanfaatkan membantu warga menyalurkan zakat.

Safei juga menjelaskan kalau semua warga masyarakat rutin melakukan zakat maka anggaran itu diyakini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

 "Kalau semua zakat ini bisa dikumpulkan maka di Kolaka tidak ada lagi rumah ibadah yang dibangun dibantu oleh pemerintah daerah," jelasnya.

Untuk itu kata mantan Sekda itu meminta dukungan baik PNS dan warga masyarakat agar organisasi Baznas ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

 Apalagi lanjut Ketua Kahmi Kolaka itu dari 241 ribu lebih warga kalau mereka mengeluarkan zakat melalui Bazda maka ini potensi besar bagi Pemerintah dalam pembangunan akhlak manusia.

 Safei juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk membangun solidaritas kebersamaan sehingga toleransi bisa terjaga dengan baik antar umat beragama.

  "Kita menginginkan Kolaka ini kondusif dengan menjaga toleransi antar sesama umat beragama," ujar Safei.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024