Kendari, Antara Sultra - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bakti sosial dengan menyelenggarakan sunatan massal gratis memperingati May Day atau Hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pelindo Cabang Kendari, Senin, dengan peserta sunatan massal 50 anak.

"Sebenarnya target kami sampai 100 anak, tetapi yang mendaftar sampai saat ini baru sekitar 50 anak," kata GM Pelindo Cabang Kendari, Suparman, usai menyaksikan baksos sunatan massal.

Ia mengatakan, "Sunatan Massal ini kami mengutamakan anak-anak dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) atau para buruh pelabuhan di Pelabuhan Nusantara Kendari. Mungkin ada anak-anak dari TKBM, sekuriti dan PK5 di Pelabuhan yang yang belum disunat, bisa diikutkan dalam Sunatan Massal ini sebelum kegiatan berakhir hari ini juga,".

Menurut Suparman, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Pelindo Cabang Kendari sebagai wujud apresiasi dan partisipasi menyambut hari buruh.

"Kalau kita rasa ini bermanfaat akan menjadi agenda tahunan dengan kegiatan yang lebih banyak lagi atau lebih semarak lagi," ujarnya.

Untuk penyelenggaraan sunatan massal tersebut, Pelindo bekerja sama dengan Kantor Kesehatan pelabuhan Kendari, serikat buruh, KP3 dan pemangku kepentingan lainnya.



Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024