Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kabupaten Kolaka, menjadikan momen Pameran Pesona Halo Sultra 2017 untuk mempromosikan sektor pariwisata di daerah itu.

Bupati Kolaka Ahmad Safei di Kendari, Jumat, mengatakan bidang pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan dalam mendorong pembangunan daerah.

"Untuk sektor pariwisata, Kolaka memiliki obyek wisata air terjun, pantai disebut Kanjung Kangin, Pantai Kelelawar, dan sungai terpendek di dunia yakni Sungai Tamborasi," kata Safei.

Selain itu, katanya, terdapat tujuh pulau dengan keindahan alam yang mempesona di Kabupaten Kolaka, seperti Pulau Lambasina, Pulau Padamarang, dan beberapa pulau lainnya.

Untuk mendukung sektor pariwisata tersebut, kata dia, pemerintah telah mendorong pembangunan berbagai infrastruktur lintas darat Sulawesi, pembangunan Bandara di Sangia Nibandera melayani penerbangan rute Kolaka-Makasar.

Selain itu, katanya, penyediaan kapal fery untuk penyeberangan antara Kolaka dengan Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone.

"Semua infrastruktur itu mendukung percepatan akses wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kolaka," katanya.

Safei mengundang siapa saja untuk berkunjung di Kolaka menikmati suasa alam, dan keindahan pantai di daerah itu.

Pameran pembangunan pesona Halo Sultra berlangsung sejak 23-29 April 2017 yang merupakan rangkaian HUT ke-53 Sultra diikuti 17 kabupaten kota di daerah itu.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024