Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, terus meningkatkan kapasitas infrastruktur guna mendukung pengembangan pariwisata di daerah itu.

Bupati Muna Barat, Rusman Emba di Kendari, Jumat, mengatakan, infratruktur yang ditngkatkan kapasitasnya adalah pelabuhan dan bandara.

"Bandara dan Pelabuhan merupakan salah satu infrastruktur pendukung yang menunjang pengembangan pariwisata daerah," katanya.

Menurut dia, ketika dua infrastruktur itu sudah tersedia maka menjadi pintu gerbang utama bagi pengembangan pariwisata di daerah.

"Karena itu, pemerintah akan selalu mensuport pengembangan infrastruktur menuju bandara dan pelabuhan seperti jalan sehingga mendukung kelancaran transportasi," katanya.

Rusman Emba mengatakan rencana layanan maskapai penerbangan Lion Air menuju Bandara Sugimanuru akan mendukung pengembangan pariwisata di daerah itu.

"Saya kira arahnya jelas bahwa penerbangan oleh Lion Air ke Bandara Sugimanuru akan mendorong percepatan pengembangan pariwisata di Kabupaten Muna," katanya.

Menurut Rusman, dampak pengembangan pariwisata bukan hanya dirasakan Kabupaten Muna, tetapi termasuk di daerah sekitarnya seperti Kabupaten Muna Barat dan Buton Tengah.

Ia mengatakan, dengan masuknya maskapai penerbangan Lion Air di Bandara Sugimanuru maka akan menjadi akses cepat bagi wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Muna.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024