Kendari (Antara Sultra) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Ismail, mengatakan peran dari duta generasi berencana (genre) menjadi salah satu mitra utama dalam menyukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pendidikan keluarga (KKBPK) di daerah itu.

"Remaja yang tergabung dalam kepengurusan Duta Genre Sultra menjadi salah satu garda terdepan dalam menyukseskan KKBPK khusus dimulai dari kalangan remaja," kata Ali Ismail, saat melantik pengurus Duta Genre Sultra, di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, sebagai generasi muda yang memiliki kesadaran tinggi terhadap kependudukan, peran genre bisa sampai ke lapisan masyarakat paling terpencil.

"Saya yakin Duta Genre ini akan hadir sampai di lapisan masyarakat perdesaan, karena di sana banyak yang menjadi sasaran kita," kata Ali.

Ali Ismail juga mengapresiasi upaya Duta Genre Sultra yang mampu menggelar beberapa kegiatan dengan berusaha mencari dana sendiri.

"Harusnya kegiatan Duta Genre ini menjadi bagian dari BKKBN, kedepan Duta Genre harus mengajukan rencana anggaran untuk setiap kegiatan ke BKKBN agar bisa dibantu melalui bidang yang menangani," katanya.

Ali juga mengapresiasi, karena Sultra adalah daerah di Indonesia yang paling banyak diminati oleh remaja untuk bergabung dan menjadi Duta Genre.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024