Kendari (Antara Sultra) - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kota Kendari, menerima penghargaan nominasi pengawas terbaik dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Daniel Zuchron kepada Komisioner Panwaslih Kota Kendari, di Jakarta (11/4).

Komisioner Panwas Kendari, Joko Purnomo, yang diterima melalui WhatsAppdi Kendari, Kamis mengatakan penghargaan dari Bawaslu Award pada kategori Panitia Pengawas Lapangan.

Ia mengatakan pada kategori Panitia Pengawas Lapangan (PPL), Panwas Kota Kendari menjadi satu-satunya pengawas pemilihan yang mendapat penghargaan dari Bawaslu RI, untuk tujuh penyelenggara pemilihan tingkat kabupaten/kota se-Sultra.

Joko Purnomo mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya penghargaan itu.

Menurut dia, dari semua stakeholder yang selama ini terlibat langsung dalam penyelenggaraan pemilu, pihaknya menjadi salah satu penerima penghargaan kategori PPL terbaik.

Setidaknya, lanjut dia, sesuai dengan harapan Ketua Bawasllu RI, dengan penghargaan itu akan menjadi tambahan motivasi bagi penyelenggara, agar dapat menjaga integritas Pemilu yang bersih dan demokratis.

"Ini merupakan apresiasi dari Bawaslu RI, untuk semua perangkat kerja pada tingkat bawah, dan juga sebagai motivasi bagi penyelenggara, agar ke depan dapat bekerja dengan baik," ujarnya.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024