Kendari, Antara Sultra - Tim Badan SAR Nasional Kendari, Sulawesi Tenggara, berhasil menemukan dua korban tenggelam di Sungai Konaweha, Desa Rambu Kongga, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Rabu.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, mengatakan pada Rabu (5/4) pukul 08.40 WITA korban atas nama Saiful ditemukan sekitar 20 meter dari tempat kejadian musibah (TKM).

"Kemudian disusul pada pukul 08.55 WITA korban kedua atas nama Zulkifli juga ditemukan oleh Tim SAR gabungan bersama masyarakat dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini sudah diserahkan kepada keluarga korban," kata Wahyudi.

Sebelumnya kata Wahyudi, menerima informasi dari ibu Ariyanti istri salah satu korban tenggelam pd pukul 01.05 WITA bahwa dua orang laki-laki atas nama Zulkifli (33) dan Saiful (34) pada Selasa (4/4) pukul 23.00 WITA hanyut dan tenggelam di sungai Konaweha desa Rambu Kongga Bondoala.

Selanjutnya, pukul 01.15 WITA satu tim Rescue diberangkatkan menuju TKM dengan membawa alat pendukung lengkap.

Pukul 02.30 WITA tim tiba di TKM langsung berkoordinasi dgn penduduk setempat dan melakukan orientasi medan. Pukul 05.30 WITA melakukan pencarian.

Lalu pada pagi hari pukul 07.00 wita diberangkatkan lagi tambahan personel dan rubber Boat untuk membantu pencarian di TKM.

Adapun unsur yang terlibat di lapangan, Polsek Bondoala, Babinsa Rambukongga, masyarakat setempat. Pada pukul 10.00 WITA operasi terhadap dua orang tenggelam di sungai Konaweha dinyatakan selesai dan ditutup karena korban sudah ditemukan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024