Kolaka, Antara Sultra - PT. Antam Tbk UBPN Pomalaa, Sulawesi Tenggara, mengalokasikan bantuan CSR kepada semua desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka.

Manajer CSR Antam, Muhammad Rusdan, Kamis, mengatakan bantuan program CSR yang akan diberikan baik berupa infrastruktur maupun bantuan lainnya yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Tahun ini kita punya program CSR seperti itu akan memberikan bantuan masing-masing desa dan kelurahan di wilayah Pomalaa," katanya.

Seperti di Kelurahan Tonggoni Kecamatan Pomalaa, kata Rusdan, pemerintah setempat mengusulkan beberapa program kegiatan seperti pembangunan aula pertemuan kelurahan, pembangunan jembatan dan talud.

"Namun semua ini belum diputuskan alokasi anggaran oleh Antam karena harus menunggu camat setempat mengenai prioritas yang dibutuhkan masyarakat," ungkapnya.

Hal itu dilakukan kata dia agar program ini tidak tumpang tindih dan menjadi prioritas warga dan akan segera direalisasikan oleh perusahaan karena memang kebutuhan mendesak warga.

Rusdan menjelaskan pada 2017 Antam mengalokasikan anggaran dalam dua perencanaan program CSR yang akan digulirkan salah satunya di Kelurahan Tonggoni.

Program CSR Antam kata dia fokus kepada enam program prioritas yakni kesehatan,pendidikan,kelembagaan,lingkungan,budaya dan ini bisa menjadi harapan dan acuan Pemerintah dalam sinergi kan program.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024