Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara, diundang Kementerian Pariwsata untuk mengikuti pameran pariwisata yang digelar di Jakarta pada 24 Maret 2017.

"Undangan untuk mengikuti pameran pariwisata di Jakarta dari Kemenpar sudah kami terima. Insya Allah kami akan memenuhi undangan tersebut karena hal itu akan menjadi bagian Pemkab Muna memperkenalkan sejumlah objek wisata menarik," kata Bupati Muna, LM Rusman melalui telepon dari Raha, Kamis.

Menurut dia, Kabupaten Muna memiliki sejumlah objek wisata menarik, baik wisata alam, wisata bahari, wisata budaya maupun wisata kuliner.

Namun berbagai objek wisata dimiliki Muna tersebut selama ini belum diminati oleh wisatawan karena kurang dipasarkan atau dipromosikan oleh Pemkab Muna.

"Saat ini kami gencar mempromosikan berbagai objek wisata di Muna, dengan harapan Muna bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk berlibur sambil menikmati berbagai okyek wisata menarik," katanya.

Bupati Muna Rusman Emba mengharapkan dukungan masyarakat, terutama anggota DPRD setempat untuk mengembangkan industri pariwisata di Muna.

"Potensi pariwisata di Kabupaten Muna cukup besar, namun untuk mengembangkan kami membutuhkan dukungan masyarakat, terutama anggota DPRD Muna," katanya.

Ia mengatakan dukungan masyarakat, terutama anggota DPRD Muna sangat dibutuhkan dalam pengembangan industri pariwisata di Muna, dalam rangka pembiayaan pembangunan infrastruktur pendukung kepariwisataan.

"Jika anggota DPRD mendukung pengembangan pariwisata, maka pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata akan mudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Muna," katanya.

Menurut dia, jika insfrastruktur pendukung kepariwisataan seperti sarana transpotasi menuju tempat-tempat wisata, hotel dan restoran yang mamadai, maka industri pariwisata di Muna akan mengalami kemajuan pesat.

"Selama ini industri pariwisata di Muna tidak bisa berkembang karena insfrastruktur pendukung keapriwisataan belum tersedia secara memadai," katanya.

Pewarta : agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024