Kendari, Antara Sultra - Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, diguyur hujan lebat disertai guntur atau petir dan angin kencang.

Pihak BMKG Kendari, Adi Istiono, di Kendari, Rabu petang, mengatakan kondisi itu diperkirakan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan lebat disrtai angin kencang dan guntur di wilayah Kota Kendari, juga melebar di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Buton Utara, Raha dan Kolaka Utara," katanya.

Selanjutnya kata Adi, hujan lebat tersebut akan meluas ke wilayah Konawe Utara dan Kolaka.

"Kami imbau warga senantiasa waspada akan terjadinya bencana banjir dan pohon tumbang dibeberapa titik jalan," katanya.

Ia mengaku, kondisi tersebut sudah terjadi beberapa hari terakhir dan diperkirakan tetap akan terjadi beberapa hari ke depan.

Pantauan, sejumlah ruas jalan di Kota Kendari mulai digenangi air kemudian beberapa titik ada pemadaman listrik.

Di Jalan A Yani sejumlah pohon tumbang tetapi tidak sampai mengganggu arus kendaraan karena tumbangnya ke arah pinggir jalan.

Hanya saja arus lalu lintas sempat terganggu karena genangan air sekitar 30 sentimeter dan berarus deras. Kendaraan berbadan pendek tidak berani menerjang air tetapi terpaksa harus kembali lagi mencari jalan yang aman.

Akibat arus kendaraan yang tersendat tersebut dua orang petugas kepolisian terlihat turun ke jalan untuk melancarkan arus kendaraa.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024