Kendari (Antara Sultra) - Komandan Korem 143/HO Kendari Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar mengatakan siap menjadi inspektur upacara di setiap sekolah di wilayah tersebut.

"TNI AD khususnya Korem 143/HO memiliki komitmen yang kuat untuk memberi inspirasi kepada pelajar di berbagai tingkatan sekolah di kota Kendari dan Sultra pada umumnya" ucapnya di Kendari, Selasa.

Sebagai putra Sultra dan menghabiskan masa kecil dari SD hingga SMU di Kota Kendari, dirinya siap memberikan motivasi, inspirasi bagi segenap siswa di seluruh Sultra untuk senantiasa menyiapkan diri menjadi generasi penerus cita-cita bangsa.

Sebagai generasi yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, mereka harus disiapkan secara matang, ujarnya.

"Menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada pelajar tersebut dimaksudkan untuk menjawab tantangan persaingan antar negara di era globalisas," kata Kolonel Andi Perdana.

Dikatakan, salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah memiliki SDM yang tangguh, cerdas dan kuat.

Kata Andi Perdana, SDM yang tangguh adalah SDM yang berkualitas baik secara fisik maupun secara mental spiritual. Dan bukan hanya fisiknya yang sehat dan kuat saja, tatapi juga mentalnya harus sehat dan kuat.

Sebagai tindakan nyata untuk mencetak SDM yang tangguh cerdas dan kuat tersebut pihaknya akan menginspirasi pelajar yang ada di Sulawesi Tenggara untuk senantiasa menyiapkan dirinya menjadi SDM yang berkualitas sesuai kebutuhan bangsa dan negara, katanya.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024