Kolaka, Antara Sultra - Mahasiwa Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, siap mengikuti debat kompetisi bahas Inggris antarperguruan tinggi di Meksiko tahun ini.

Wakil Rektor I Bidang Akademik USN Kolaka, Prof. Ruslin Hadamu, Senin, mengatakan bahwa untuk mengikuti iven internasional di Meksiko tahun ini harus dipersiapkan dengan baik.

"Sekarang ini latihannya harus dilakukan secara intensif dan matang," katanya usai membuka lomba debat bahasa Inggris tingkat SMA sederajat di kampus itu yang dilaksanakan oleh HMPS prodi bahasa Inggris.

Menurutnya mahasiswa prodi bahasa Inggris yang telah berjuang mengikuti iven yang sama pada tingkat nasional dalam debat kompetisi bahasa Inggris antarmahasiswa perguruan tinggi di Jakarta dan Manado.

Ruslin juga mengharapkan capaian yang diraih pada tingkat nasional dikembangkan dan sebagai bahan latihan sebelum mengikuti iven internasional.

"Walaupun kita punya talenta dan hobi kalau tidak dilatih dengan baik tentu tidak akan maksimal," katanya menegaskan.

Pihak kampus, kata dia, akan memberikan perhatian serius demi kemajuan sumber daya manusia mahasiswa apalagi dengan membawa nama kampus hingga ke tingkat internasional.

"Kampus akan memberikan perhatian lebih kepada mahasiswa terhadap semua kegiatan positif," jelas Ruslin.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024