Kendari, Antara Sultra - Bupati Muna, Sulawesi Tenggara, LM Rusman Emba mengharapkan dukungan masyarakat terutama anggota DPRD setempat untuk mengembangkan industri pariwisata di Muna.

"Potensi pariwisata di Kabupaten Muna cukup besar, namun untuk mengembangkan kami membutuhkan dukungan masyarakat, terutama anggota DPRD Muna," katanya katanya melalui telepon dari Raha, ibu kota Kabupaten Muna, Jumat.

Ia mengatakan dukungan masyarakat,terutama anggota DPRD Muna sangat dibutuhkan dalam pengembangan industri pariwisata di Muna, dalam rangka pembiayaan pembangunan infrastruktur pendukung kepariwisataan.

"Jika anggota DPRD mendukung pengembangan pariwisata, maka pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata akan mudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Muna," katanya.

Menurut dia, jika insfrastruktur pendukung kepariwisataan seperti sarana transpotasi menuju tempat-tempat wisata, hotel dan restoran yang mamadai, maka industri pariwisata di Muna akan mengalami kemajuan pesat.

"Selama ini industri pariwisata di Muna tidak bisa berkembang karena insfrastruktur pendukung keapriwisataan belum tersedia secara memadai," katanya.

Menurut dia, Kabupaten Muna memiliki beragam objek wisata menarik, terutama wisata bahari, wisata alam dan wisata budaya yang luar biasa.

Namun berbagai objek wisata tersebut kata dia, kurang berkembang karena tidak dikelola dengan baik.

"Di Muna banyak memiliki objek wisata menarik yang luar biasa. Gugusan pulau kecil kecil di Muna, selain menawarkan panorama alam pantai dengan pasirnya yang unik, juga menawarkan keindahan terumbu karang dan beragam biota laut lainnya," katanya.

Pewarta : agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024