Kendari, Antara Sultra - Wali kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, mengatakan pascakebakaran Kantor Lurah Anduonohu dan Wuawua, maka pelayanan masyarakat dialihkan ke kantor kecamatan masing-masing.

"Pelayanan di Kantor Lurah Anduonohu dipindahkan ke Kantor Camat Poasia dan pelayanan di kantor lurah Wuawua dipindahkan ke Kantor Camat Wuwua," kata Asrun, di Kendari, Rabu.

Ia telah memerintahkan camat dan lurah yang dimaksud untuk berkoordinasi agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya.

"Tidak ada pelayanan yang terhenti, semua staf tetap bertugas sebagaimana biasanya," kata Asrun.

Asrun juga mengimbau warga yang akan berurusan administrasi di kelurahan tersebut agar bersabar dan memahami kondisi yang baru dialami kantor itu.

Sebelumnya, Kantor Lurah Wuawua yang berada di jalan Haeba Dalam, Kecamatan Wuawua mengalami kebakaran pada Minggu (19/2) sekitar pukul 19.30 Wita. Meski tidak ada korban jiwa, semua berkas dan dokumen milik Kelurahan Wuawua tidak ada yang terselamatkan.

Kemudian pada Senin (20/2) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita, warga sekitar Kelurahan Anduonohu dibangunkan dengan kobaran api yang melahap kantor lurah setempat.***2***(KR-SPR)



(T.KR-SPR/C/H015/H015) 22-02-2017 17:09:45

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024