Kendari, Antara Sultra - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/2).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sultra AKBP Sunarto di Kendari, Rabu, mengatakan kunjungan kerja Kapolri ke Sultra adalah rangkaian perjalanan dinas di sejumlah daerah.

"Sejumlah daerah sudah dikunjungi Pak Kapolri. Mudah-mudahan tidak ada halangan Kamis (23/2) giliran Polda Sultra," kata Sunarto.

Kehadiran orang nomor satu di korps Bhayangkara sekaligus untuk menyerap informasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat pascapilkada.

Secara umum kondisi Kamtibmas wilayah Sultra pasca pemuguntan suara kondusif meskipun ada aksi unjukrasa menyorot pelaksanaan pilkada 15 Februari 2017.

"Diimbau pasangan calon, pimpinan partai politik, tim sukses dan simpatisan agar menempuh mekanisme yang diatur perundang-undangan jika keberatan terhadap hasil pemilihan,"

Informasi yang dihimpun menyebutkan kunjungan kerja Kapolri dari Kendari, Sultra akan berlanjut ke Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024