Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, memperkirakan wilayah Kota Kendar akan berawan disertai hujan ringan pada Rabu sore.

Pelaksana Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono kepada wartawan di Kendari, Rabu mengatakan, prakiraan cuaca hujan tidak hanya terjadi di Kendari namun di beberapa wilayah kabupaten di Sultra.

"Pagi hari memang berawan namun pada siang dan sore hari berpotensi hujan ringan," ujarnya.

Ia mengatakan, wilayah kabupaten akan hujan sedang seperti di Langara Konawe Kepulauan, Wanggudu Konawe Utara dan wilayah Tirawuta Kolaka Timur.

Kemudiann Unaha Konawe, Lasusua Kolaka Utata dan hujan lokal di Kolaka, Kendari, Andoolo. Sedangkan hujan lebat disertai guntur akan terjadi di Rumbia ibu kota Bombana.

Sedangkan di malam hari, lanjut Adi berpotensi berawan hingga hujan ringan di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha.

Suhu Udara akan bertiup kisaran 24 hingga 33?C, kelembaban udara antata 65-95 persen, serta angin dari arah Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Hingga berita ini dibuat, cuaca di wilayah Kota Kendari sejak pagi hingga siang cukup cerah namun sedikit berawan dan biasanya akan turun hujan di sore hingga malam hari.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024