Batauga, Sultra, 14/2 (Antara) - Pendistribusian logistik pilkada di Kabupaten Buton dan Buton Selatan, Sulawesi Tenggara oleh KPU bersama aparat Kepolisian Resor Buton telah rampung 100 persen.

  "Saat ini distribusi logisltik Pilkada Buton dan Buton Selatan telah rampung seratus persen. Seluruh logistik telah sampai di tingkat desa/kelurahan," kata Kapolres Buton AKPB Andi Herman di Batauga, Selasa.

Menurut panitia pemungutan suara atau PPS bersama aparat kepolisian akan mengangkut logistik pilkada di TPS, menjelang pemungutan suara pada hari "H" pencoblosan.

"PPS juga telah membuat TPS dan bilik suara untuk para pemilih menyalurkan hak pilihnya," katanya.

Kapolres Andi Herman menjamin seluruh logistik pilkada di dua kabupaten tersebut sudah sampai di setiap TPS sebelum proses pelaksanaan pemungutan suara dimulai.

"Proses pemungutan suara pada 15 Februasi 2017 oleh panitia pemungutan suara (PPS) akan dimulai pada pukul 07.00 waktu setempat," katanya.

Sebelum waktu tersebut, kata dia, aparat keamanan bersama Komisi Pemilihan Umum memastikan seluruh logistik pilkada sudah sampai di setiap TPS.

"Kami harapkan selama proses pelaksanaan pemungutan suara hingga perhitungan suara di setiap TPS, situasi keamanan di dua kabupaten penyelenggara pilkada ini tetap kondusif," katanya.

Pilkada Buton, KPU menyediakan 213 TPS, sedangkan di Kabupaten Buton 161 TPS.

Pewarta : agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024