Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari Sulawesi Tenggara mengingatkan kepada nelayan untuk waspada terhadap gelombang yang mencapai rata-rata 1,5 hingga 2,5 meter.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Aris Yunatas di Kendari, Selasa, mengatakan gelombang tinggi terjadi diperairan laut Banda Timur Sultra dan perairan Kepulauan Banggai dan perairan Kepulauan Sula.

"Olehnya, nelayan dan pengguna jasa transportasi laut lainnya harus waspada dan selalu mengupdate informasi terkini terkait perkiraan cuaca sebelum berlayar," ujarnya.

Sementara terkait informasi prakiraan cuaca di wilayah Sultra untuk satu dua hari kedepan, kata Aris, pada pagi hari masih berpotensi hujan ringan.

"Wilayah yang potensi hujan disertai guntur di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Wangi-wangi, Batauga, Buranga, Raha, Pasarwajo dan kota Baubau.

Sementara siang dan sore hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kota Kendari, Andoolo. Hujan ringan di wilayah Langara, Wangi-wangi.

"Khusus malam hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kendari dan Andoolo.Konawe Selatan.

Suhu udara berkisar 23 ? 31?C dengan kelembaban udara antara 65 - 95 persen. Angin bertiup dari barat ke utara dengan kecepatan 10 - 20 kilometer per jam.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024