Kendari (Antara Sultra) - Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKB) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menjadi tuan rumah pertemuan para pengelola SKPD-KB se-Indonesia Timur tahun 2017.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Ali Ismail, Rabu (8/2) malam mengatakan, acara pertemuan tersebut dijadwalkan tanggal 5 sampai 8 Maret 2017.

"Ini kehormatan bagi kami yang diberi amanah untuk menjadi tuan rumah kegiatan pertemuan para pengelola SKPD KB regional Indonesia Timur ini," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu dukungan Pemerintah pusat terhadap program KKBPK di lapangan yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang KB di setiap pemerintah daerah.

Terkait dengan teknis pelaksanaan kegiatan tersebut katanya, sehingga dilaksanan pertemuan para pengelola SKPD-KB Kabupaten/Kota per wilayah regional akan dilaksanakan di Sultra.

"Kegiatan pertemuan ini akan dihadiri kurang lebih sekitar 400 peserta dari seluruh Pengelola SKPD KB Kabupaten/Kota se-Indonesia Timur," katanya.

Terkait kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan itu kata Ali Ismail, ada beberapa hal yang harus segera dilaksanakan yakni segera koordinasi dengan Gubernur Sultra sekaligus persiapan untuk menyampaikan sambutan pada acara dimaksud.

"Kami juga akan segera membentuk panitia kegiatan untuk menyusun, menyiapkan dan melaksanakan segala hal yg dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan serta menyiapkan hal hal terkait lainnya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024