Kolaka (Antara Sultra) - Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik.

"BKD harus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pejabat baru," katanya di Kolaka, Sultra, Rabu.

Karena, lanjut dia, jangan sampai ada pejabat yang sudah dilantik merasa tidak enak terhadap jabatan baru sehingga berpengaruh pada kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Safei juga dengan tegas mengatakan jika ada pejabat yang tidak melaksanakan tugas untuk diganti dan tidak diberi jabatan karena kinerja yang buruk.

"Saya beri waktu tiga bulan kepada BKD untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat," tegas Safei.

Menurutnya organisasi perangkat daerah yang dibentuk untuk menduduki jabatan tidak ada istilah "jabatan basah dan kering" karena dibentuk melalui kajian.

Kalau memang, kata mantan Sekda Kolaka, itu dari awal sudah ada kebencian terhadap jabatan itu maka tidak akan ada yang bisa dikerjakan dan akan berpengaruh pada pelayanan.

"Tapi kalau kita semangat dengan jabatan itu maka pasti ada dinamikanya," ungkap Safei.

Untuk itu, dia berharap PNS bekerja sesuai dengan sumpah jabatan dan laksanakan tugas dengan baik penuh dedikasi dan harus optimistis untuk menggapai sesuatu yang lebih baik.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024