Kolaka (Antara Sultra) - Penyuluh agama merupakan garda terdepan, khususnya dalam pembinaan dan kerukunan antar umat beragama yang ada di Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka H Abdul Aziz Baking, mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, setiap penyuluh harus mengedepankan azas pembinaan dan bimbingan yang menyejukkan, serta tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

"Kami mengimbau kepada seluruh penyuluh agama melaksanakan tugas dan fungsinya secara professional dan penuh tanggung jawab, dan jangan menimbulkan keresahan ditengah masyarakat," katanya dalam Rapat Koordinasi Pembinaan Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS Lingkup Kantor, Jumat.

Menurutnya, Rakor Pembinaan Penyuluh Agama Islam yang diselenggarakan ini sebagai sarana silaturrahim sekaligus implementasi program pembinaan tugas dan fungsi penyuluh.

Sementara kepala seksi Penais Syaifuddin Mustaming kepada penyuluh mengharapkan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah setempat serta stakeholder lainnya.

"Selain itu tugas dan fungsi serta implementasi terukur dalam menyusun laporan yang berkualitas dan akuntabel," ungkapnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024