Oleh Suparman

Kendari, 2/1 (Antara) - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama yang dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 3 Januari 2017, ditandai dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Kota Kendari.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan, Senin mengatakan, kegiatan itu merupakan momentum untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur karena berjuang membela bangsa dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ziarah juga dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan, termasuk para tokoh agama yang telah melakukan syiar serta membesarkan Kementerian Agama di Bumi Anoa ini," katanya.

Ali Irfan berharap, melalui kegiatan itu Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama bisa lebih mengerti akan makna perjuangan dan pengorbanan demi kemerdekaan bangsa.

"Dengan adanya kegiatan ini juga menjadi salah satu tanda rasa syukur atas eksistensi Kemenag selama ini dalam membantu pemerintah ikut membangun umat di daerah," katanya.

Untuk diketahui peringatan HAB ke-71 Kemenag ini, jajaran Kemenag Provinsi Sultra menggelar sejumlah kegiatan.

Salah satunya adalah ziarah seperti yang kami lakukan hari ini, kata Ali Irfan kepada sejumlah wartawan usai Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Watubangga.

Bertindak selaku Pembina Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wita tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan, dan turut dihadiri pejabat eselon III, eselon IV dan karyawan Kanwil Kemenag Sultra serta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sultra.***4***(KR-SPR)



(T.KR-SPR/C/H005/H005) 02-01-2017 11:27:33

Pewarta :
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024