Kolaka (Antara) - PT Antam (Persero) Tbk berpartisipasi dalam pembangunan rumah sakit yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan komitmen perusahan dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan," kata Direktur Human Capital dan CSR Antam I Made Surata saat menghadiri pemancangan tiang pertama pembangunan rumah sakit itu oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, di Kolaka, Rabu.

Menurutnya, Antam berkontribusi dalam pembangunan rumah sakit sebagai salah satu bentuk implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, dan sejalan dengan program kerja dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

Antam dalam tanggung jawab sosialnya juga berusaha mewujudkan pembangunan berkelanjutan di wilayah operasional perusahaan dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan di sekitarnya.

Selain itu, lanjut Made Surata, Antam juga memfokuskan program pengembangan masyarakat berkelanjutan pada prioritas strategis seperti akses peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan, pengembangan ekonomi lokal, pelestarian budaya lokal dan konservasi dan rehabilitasi lingkungan serta penguatan kapasitas kelembagaan masyarakat.

"Antam berupaya memberikan dampak positif serta menciptakan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat sebagai bagian strategi keberlanjutan," ungkap Made Surata.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024