Kolaka (Antara News) - Kantor pelayanan perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kolaka memberikan penghargaan kepada beberapa satuan kerja yang menggunakan anggaran melalui APBN dengan berbagai kategori.

Untuk kategori pelaksanaan APBN terbaik ketiga diraih satuan kerja Kejaksaan Negeri Kolaka, terbaik kedua satuan kerja badan pusat statistik (BPS) Kolaka dan terbaik pertama satuan kerja pelayanan dan penyuluhan konsultasi perpajakan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Begitu juga dengan kategori pertanggung jawaban APBN diraih oleh satker BPS Kolaka Utara sebagai terbaik ketiga sementara terbaik kedua satker BPS Kolaka dan terbaik pertama diraih satker pelayanan dan penyuluhan konsultasi perpajakan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Sementara untuk kategori khusus terbaik akurasi penyampaian rencana penarikan dana yakni Polres Kolaka sementara kategori terbaik ketepatan waktu data kontrak diberikan kepada dinas kelautan dan perikanan Kolaka.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin usai memberikan penghargaan KPPN award 2016 mengatakan bagi penerima penghargaan dalam hal penggunaan dana APBN agar dipertahankan.

"Bagi satuan kerja perangkat daerah yang belum menerima penghargaan itu sesuai penilaian dari KPPN untuk melakukan pembenahan," katanya.

Untuk itu, kata dia, jadikan kegiatan ini sebagai motivasi kerja agar semua SKPD bisa berbenah dan menjadi cambuk dalam melakukan perbaikan dan perubahan serta pengawasan dalam pengelolaan anggaran APBN.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024