Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari mengajak seluruh elemen masyarakat menggencarkan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan untuk memerangi peredaran gelap narkoba.

Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mapasomba, di Kendari, Rabu, mengatakan pencegahan peredaran narkoba tidak bisa hanya dibebankan pada lembaga tertentu, tetapi harus dilakukan semua elemen sesuai dengan peran masing-masing.

"Bahaya pengaruh narkoba sekarang ini tidak hanya mengancam masyarakat secara luas, tetapi lebih dari itu juga sudah merambah ke dunia pendidikan dengan mengincar generasi muda, katanya.

Ia meminta kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada petugas jika ditemukan keberadaan narkoba di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

"Jika mengetahui keberadaan narkoba, maka saya minta kepada masyarakat tidak segan-segan menginformasikan kepada petugas," katanya.

Menurut dia, langkah pemberitahuan itu merupakan bagian dari kontribusi yang diberikan masyarakat untuk memberantas narkoba demi menyelamatkan generasi muda penerus bangsa ke depannya.

"Minimal aktif melakukan pengawasan di lingkungan dan komunitas masing-masing sehingga generasi muda terbebas dari pengaruh barang haram tersebut," ujarnya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024