Baubau (Antara) - Pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Baubau menyatakan tahun 2017 belum ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).
 
“Sesuai hasil konsultasi kami di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bahwa  tahun 2017 belum ada penerimaan CPNSD,” ujar Kepala BKDD Baubau, Asmaun usai mengikuti rapat kerja Komisi I DPRD Baubau dengan pemerintah daerah setempat di Baubau, Senin.
 
Namun, kata dia, hingga saat pihaknya juga belum mendapatkan informasi secara resmi dan tertulis dari Kemenpan-RB karena penerimaan CPNSD itu merupakan kebijakan pemerintah pusat.
 
Menurut dia, pemerintah pusat bisa saja memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk menerima CPNSD dengan persyaratkan dari Kemenpan RB yakni struktur APBD untuk porsi belanja tidak langsung Baubau di bawah 50 persen.
 
“Tahun 2017 bukan berarti tidak memungkinkan karena Kemenpan menyampaikan kita menunggu saja. Oleh karena itu, sementara kita berupaya bisa memenuhi persyaratan itu,” katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024