Jakarta (Antara News) - Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri membawakan Presiden Joko Widodo kuliner berupa bakmi saat acara makan siang di Istana Merdeka, Jakarta.

        "Tadi makanannya bakmi, tapi bukan saya yang masak, yang membawa dari Bu Megawati. Jadi beliau membawa bakmi godok dan bakmi goreng untuk kita makan di istana," kata Presiden Jokowi saat jumpa pers di istana tersebut pada Senin.

        Presiden sempat berkelakar jika dirinya ditraktir oleh Megawati saat makan siang itu.

        Menurut Jokowi, dirinya bersama presiden wanita pertama di RI itu membahas tentang persoalan negara akhir-akhir ini, baik politik menjelang Pilkada 2017, ekonomi makro dan persoalan sosial.

        Terkait rencana unjuk rasa 2 Desember yang akan dilakukan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Polri dan TNI akan menjaga keamanan bangsa dan negara jika ada yang menyalahgunakannya, ujar Jokowi.

        Dia mengatakan seluruh tindakan dan kegiatan harus sesuai serta mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku.

        Sementara itu, Presiden menjelaskan situasi di Jakarta tetap kondusif dan ramai oleh aktivitas warga seperti biasa. Dia menjelaskan kegiatan ekonomi juga berlangsung tanpa terganggu.

        "Kemarin kan sudah disampaikan, Kapolri memberikan jaminan keamanan tidak ada apa-apa. Kemarin saya ke mal juga ya tetap ramai saja, tidak ada apa-apa," tutur Jokowi terkait isu migrasi pengusaha dari Indonesia.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024