Kendari (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, mengatakan setiap anggota atau kader PKK harus menjadi perekat silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.
"Saya minta PKK hadir selaku perekat silaturahmi, jangan kalian terbawah oleh situasi dan keadaan yang sedang diperjuangkan oleh suami kalian masing-masing. Baik dalam mempertahankan kedudukan jabatan atau ingin merebut jabatan atau ingin meningkatkan kedudukan jabatan," kata Nur Alam, saat menghadiri rapat koordinasi dan konsultasi TP PKK Sultra dengan TP PKK kabupaten kota se Sultra 2016 di Kendari, Senin.
Nur Alam mengapresiasi semangat dan tanggungjawab PKK dana setiap kegiatan yang dilakukan selama ini, walaupun hanya mengambil sebagian kecil tugas pemerintah terhadap pembinaan keluarga.
"Saya melihat semangat PKK tidak pernah surut dari tahun pertama saya melaksanakan tugas selaku ketua ketua tim Pembina PKK provinsi. Perkembangannya bagus meningkatkan dan stabil," kata Nur Alam saat memberikan sambutan.
Ia mengatakan, saat melakukan rapat koordinasi, rapat kerja dan apapun bentuknya, PKK dan berbagai organisasi wanita selalu tampil kompak.
"Karena itu saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu PKK dan tentu juga kepada ibu-ibu organisasi wanita lainnya seperti organisasi wanita persatuan," katanya.
Nur Alam berharap, keberadaan PKK harus menjadi perekat silaturahmi dalam setiap momentum kehidupan bermasyarakat yang terkadang muncul sikap saling gesek akibat pengaruh pergulatan politik di daerah.
Ketua TP PKK Sultra, Tina Nur Alam, melaporkan peserta rapat konsultasi tim penggerak PKK tahun 2016 kali ini berjumlah 142 orang yang terdiri dari peserta kabupaten dan kota berjumlah 102 orang pengurus PKK provinsi 40 orang.
"Rapat konsultasi tim penggerak PKK tahun 2016 ini dilaksanakan sejak tanggal 14 sampai dengan 16 November 2016," katanya.
Tina berharap kepada peserta agar jadikanlah momen ini untuk melakukan evaluasi terhadap hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh tim penggerak PKK selama ini.
"Selanjutnya rumuskanlah strategi dan langkah-langkah tindak lanjut dalam bentuk rencana kerja tahunan tim penggerak PKK Saya berharap siklus program dapat dilakukan secara simultan berkesinambungan dan terus-menerus," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024