Kolaka (Antara) - PT Antam Tbk saat ini sudah melakukan penyambungan interkoneksi jaringan listrik kepada PLN berkapasitas 5 megawatt yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat Kolaka dan sekitarnya.

Interkoneksi ini sebagai tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman mengenai Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL) antara PT Antam Tbk UBPN Sulawesi Tenggara dengan PT PLN yang dilakukan oleh dua General Manager perusahaan itu pekan lalu, kata General Manager PT Antam, Tri Suharsono di Kolaka, Jumat.

Menurut dia, dengan dilakukannya penyaluran listrik tersebut, masyarakat Kolaka sudah dapat menikmati listrik 24 jam.

Dia juga menjelaskan selain itu diharapkan dengan adanya sinergi dua BUMN ini, kebutuhan listrik masyarakat dapat terpenuhi dengan lebih baik, khususnya masyarakat Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Kolaka pada umumnya, baik untuk kebutuhan rumah tangga, industri, pendidikan dan perhotelan serta kebutuhan listrik lainnya.

"Kami mengharapkan kebutuhan listrik bagi masyarakat bisa terpenuhi dan bisa dinikmati," ujarnya.

Tri juga menjelaskan dengan terlaksananya pasokan listrik Antam ke jaringan PLN ini, industri rumah tangga maupun industri lainya semakin tumbuh dan berkembang, sehingga pertumbuhan dan perputaran ekonomi semakin maju.

"Ini sejalan dengan program pemerintah baik daerah maupun masional dalam bidang peningkatan rasio elektrifikasi," ungkap Tri.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024