Kendari (Antara News) - Prajurit Batalyon 725 Woroagi, Korem 143 Haluoleo, Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakili Kodam VII Wirabuana pada pertandingan pleton tangkas tingkat nasional di Cipatat, Jawa Barat.
Komandan Korem 143 Haluoleo Kol Inf Immanuel Ginting di Kendari, Minggu, mengatakan pengiriman prajurit Woroagi adalah kebanggaan sekaligus tantangan yang harus dijawab dengan prestasi terbaik.
"Pengiriman pleton tangkas Woroagi berdasarkan undian yang dilakukan komando Angkatan Darat. Batalyon Woroagi terus menerus menggelar latihan," kata Immanuel.
Di hadapan 26 prajurit pleton tangkas yang menjadi duta Kodam VII Wirabuana, Danrem 143 Haluoleo mengharapkan berjuang semaksimal mungkin untuk prestasi terbaik.
"Jangan kalian gentar, jangan kalian merasa rendah dari utusan Kodam lainnya. Setiap melakukan kegiatan senantiasa berdoa agar selalu mendapat petunjuk dan kasih dari Tuhan Yang Maha Esa," kata Danrem membakar semangat prajuritnya.
Komandan Batalyon 725 Woroagi Lektol Kav Jamet mengatakan pleton tangkas Woroagi siap berkompetisi dengan pleton tangkas utusan dari 14 Kodam lainnya di seluruh Indonesia.
"Mekanisme perwakilan setiap Kodam adalah diundi. Kalau ditanya soal persiapan personil selalu siap karena tiada hari tanpa latihan," kata Jamet.
Ia optimistis pleton tangkas Woroagi yang mewakili Kodam VII Wirabuana dapat tampil maksimal pada tujuh jenis lomba karena secara kontinyu melaksanakan latihan.
"Tentara berlatih dan terus berlatih tanpa harus menghadapi even tertentu sehingga optimistis merebut prestasi terbaik," ujarnya.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024