Kendari (Antara News) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Kendari mengajak para pemuda dan mahasiswa di daerah ini untuk menjadi investor muda di pasar modal agar dapat menuju masa depan yang lebih tertata.
Kepala Kantor BEI Perwakilan Kendari Epha Kurnia Titasari, Jumat, mengungkapkan salah satu upaya mengenalkan bursa efek adalah dengan membangun galeri investasi di kampus-kampus dan mengelar kampanye di pusat-pusat perbelanjaan.
"Saat ini kami sudah mencatat sekitar 100 pemuda atau mahasiswa yang telah berinvestasi saham di pasar modal. Artinya sosialisasi yang kami lakukan sudah mulai ditangkap oleh kalangan pemuda," katanya lagi.
Menurut dia, berinvestasi saham sangat mudah karena tidak harus dimulai dengan modal besar, tetapi bisa disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa.
"Hanya dengan modal Rp100 ribu, investor sudah bisa menikmati keuntungan pasar modal saham. Ditambah lagi peluncuran program `Yuk Nabung Saham` yang dinilai berhasil menarik minat berbagai kalangan muda, termasuk mahasiswa," kata dia pula.
Epha mengaku akan memperbanyak galeri BEI di kampus-kampus yang ada di kota itu, sebagai upaya merangsang minat mahasiswa untuk berinvestasi.
"Tujuan utama galeri investasi di kampus untuk edukasi dan sosialisasi pasar modal di lingkungan kampus dan kalangan mahasiswa," ujar dia.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024