Kendari (Antara News) - Aksi damai berbagai elemen mahasiswa dan karnaval budaya Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Baruga Kota Kendari memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 tahun 2016.

Di Kota Kendari, sebelum pelaksanaan Jumatan, sedikitnya ada 10 kelompok mahasiswa yang menyampaikan orasi damai terkait hari lahir Sumpah Pemuda yang dicetuskan 28 Oktober 1928 itu.

Aksi damai yang disampaikan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Haluoleo (UHO) Kendari menyuarakan perjalanan bangsa dari masa ke masa yang bukan menunjukkan kemajuan justru malah terbelit masalah kronis baik korupsi dan pelanggaran HAM, kata Ketua BEM Fakultas Hukum UHO, Muh Takdir Almubaraq.

Nasionalisme, gotong-royong dan saling menghargai seakan-akan tak lagi terjalin baik antarsesama masyarakat. Salah satu agenda reformasi 1998, yakni pemberantasan korupsi belum tercapai dengan baik, justru korupsi tumbuh subur.

Para mahasiswa yang tergabung dalam berbagai kelompok dengan menggunakan pengeras suara di depan kantor Wali Kota Kendari menyuarakan agar KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi memiliki kinerja yang semakin baik.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024