Kendari (Antara News) - Pasangan bakal calon kepala daerah Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah berjanji memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Kendari dengan cara memperbanyak ambulans.

"Sektor kesehatan menjadi salah satu program atau perhatian prioritas pembangunan ketika masyarakat memberikan amanah kepada saya untuk memimpin kota ini," kata Zayat di Kendari, Senin.

Ia mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah menempatkan satu unit ambulans di setiap kelurahan di Kota Kendari.

"Ambulans tersebut akan `stand by` setiap saat, yang akan mengantar masyarakat berobat ke Puskesmas serta bisa diakses atau dihuhungi di setiap saat," katanya.

Cara itu, kata dia, maka bisa mengurangi biaya ketika seseorang ingin berobat atau mendapatkan pelayanan kesehatan karena tidak perlu lagi menggunakan biaya transportasi ke tempat pelayanan kesehatan.

"Dan yang harus diingat lagi bahwa setiap ambulans tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan dasar dan obat-obatan yang bisa memberikan pelayanan saat itu juga secara gratis, dan jika membutuhkan pelayanan lebih baru di antar ke Puskesmas atau rumah sakit," katanya.

Zayat Kaimoeddin-Suri Syariah yang diusung oleh PDIP, Hanura, Demokrat dan PPP adalah salah satu dari 3 pasangan cara meng kepala daerah yang akan maju di Pilkada Kota Kendari 2017.

Dua pasangan lainnya adalah Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain yang diusung oleh PAN, PKS, PKB, PBB, PKPI dan Gerinda, dan Abdul Razak Haris Andi Surahman yang diusung oleh Golkar dan Nasdem.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024