Jayapura (Antara Newsw) - Sejumlah guru di Sentani, Kabupaten Jayapura, Porvinsi Papua, mengaku bangga bisa foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada momentum pemberian makanan tambahan di SD Bonaventura, Senin sore.

        Yemima Stela Laly (42), salah seorang guru SMA yang ditemui Antara di sela-sela kegiatan mengaku bangga dan senang bisa berfoto bersama Presiden Jokowi. "Senang bisa foto bersama Presiden Jokowi," kata Yemima, Guru SMA YPK Asisi Sentani, Kabupaten Jayapura.

        Yemima yang mengajar bidang studi Geografi mengaku tidak dapat menutupi rasa bangganya bisa berpose bersama Presiden ke-7 RI itu saat didampingi Gubernur Papua Lukas Enembe.  "Saya berdiri di tengah, Presiden Jokowi di kanan dan Gubernur Lukas Enembe di kiri saya," katanya dengan wajah riang.

        Pada momentum itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga membagikan ribuan buku tulis kepada palajar SD dan memberikan hadiah sepeda kepada dua orang warga yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

        Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan balita dan anak sekolah dasar agar mengonsumsi makanan tambahan berupa biskuit yang diberikan disesuaikan dengan umur.

        "Untuk balita kalorinya tidak lebih. Bagi yang umur 6-11 bulan makannya delapan keping biskuit perhari," kata Presiden Jokowi di sela-sela acara penyerahan makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil, bayi balita dan anak sekolah dasar di SD Bonaventura, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin.

        Menurut Presiden, bagi anak yang berumur 1-5 tahun masing-masing mengkonsumsi 12 keping biskuit per hari.  "Umur itu sangat penting sekali, satu sampai lima tahun harus konsumsi 12 keping biskuit, hati-hati jangan keliru," ujarnya,

        Dia menegaskan, walaupun sudah mengkonsumsi makanan tambahan harus pula ditimbang di puskesmas.  "Kalau masih normal silahkan dilanjutkan mengkonsumsi makanan tambahan tetapi kalau tidak normal tolong direm," ujarnya.

        Untuk anak-anak sekolah, makanan tambahan yang diberikan berupa roti itu dimakan enam keping per hari dan jangan keliru.

        Sebanyak 148 bayi balita dan 664 anak sekolah sekolah dasar yang  menerima bantuan makanan tambahan dari Presiden Joko Widodo.

        Setelah menyerahkan makanan tambahan, Presiden beserta ibu Hj Iriana Joko Widodo didampingi Gubernur Papua Lukas Enembe beserta ibu Yulce Enembe dan rombongan menuju Kampung Harapan Sentani, Distrik Sentani Timur, untuk meresmikan Gardu Induk Waena.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor :
Copyright © ANTARA 2024