Kendari (Antara News) - Organisasi massa Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Kendari menyatakan dukungan kepada pasangan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Kendari 2017.
Ketua DPC Pospera Kendari Fery Fadli di Kendari, Kamis, mengatakan Pospera memiliki anggota sekitar 500 orang di Kendari yang akan bergerak secara militan memenangkan Zayat-Suri.
"Dukungan kami tidak hanya sebatas dalam deklatasi, tetapi seluruh anggota sekitar 500 tersebar secara merata di 10 kecamatan dan semua kelurahan yang ada di Kendari yang akan bergerak," katanya.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pospera Erwin Usman yang hadir dalam kesempatan itu, mengaku dukungan tersebut tidak serta merta diberikan tetapi ada beberapa alasan sehingga menjatuhkan pilihan kepada Zayat-Suri.
"Salah satu pertimbangannya adalah bagusnya komunikasi yang dibangun Tim Sukses Zayat-Suri dengan Pospera selama ini," katanya.
Alasan lain, kata dia, tingkat elektabilitas Zatay Kaimoeddin baik dari lembaga survei maupun dari survei internal Pospera berada posisi tinggi.
Ia mengatakan keputusan untuk mendukung Zayat-Suri maju Pilkada Kendari objektif karena Pospera tidak pernah secara langsung membangun komitmen-komitmen politik.
"Saya juga ingin sampaikan bahwa dukungan kepada Zayat-Suri bukan karena mereka didukung PDIP atau partai lainya, tetapi murni kami melihat program Nawacita Presiden Jokowi bisa diemban oleh pasangan ini," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024