Kendari (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Wakatobi membantu nelayan Kepulauan Binongko dengan alat tangkap ikan, dan alat pertukangan bagi kelompok pandai besi.
Bantuan tersebut disampaikan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud yang diterima oleh perwakilan kelompok nelayan dan pandai besi di Binongko, Kamis.
Ilmiati seperti dikutip Humas Pemkab Wakatobi mengatakan, pemberian bantuan alat tangkap dan pertukangan merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah alam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Pulau Binongko.
"Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemda terhadap kelompok nelayan dan pertukangan dapat dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.
Ilmiati menambahkan tidak hanya bantuan yang akan dirasakan oleh masyarakat Binongko, melainkan pelayanan yang baik juga akan dirasakan, sebab Pemkab Wakatobi akan berkantor selama sebulan di Binongko.
"Seperti janji kami saat kampanye, kami akan berkantor di setiap pulau Wakatobi, dan yang pertama ialah di Pulau Binongko," katanya.
Selain menyerahkan bantuan, Ilmiati juga membuka secara resmi perayaan Karia`a Ajamani yang dilaksanakan di Desa Kampo-Kampo, Kecamatan Binongko.
Untuk diketahui, perayaan Karia`a Ajamani di Binongko dilaksanakan delapan tahun sekali. Dan masyarakat Binongko menyambut peryaan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi antar masyarakat Binongko, sebab sebagian masyarakat Binongko merupakan perantau.
Dalam acara Karia`a Ajamani dihadiri sejumlah anggota DPRD Wakatobi, SKPD, Camat Binongko dan pimpinan adat Binongko dan turut hadir pula anggota DPRD Kepulauan Riau.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024