Kendari (Antara News) - Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir (ADP-SUL) optimis akan memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota kendari 15 Februari 2017.
"Dengan kerja keras dan kekompakan dari semua pihak terutama partai pengusung dan seluruh simpatisan kader, ADP-SUL akan meraih suara singnifikan pada pilkada serentak di Kota Kendari," kata Yandri kepada sejumlah wartawan saat menghadiri acara deklarasi pasangan ADP-SUL yang sekaligus melakukan pendaftaran di KPU di Kendari, Rabu.
Ia mengatakan, seluruh kekuatan partai harus turun membantu dan memberi dukungan penuh kepada pasangan ADP-SUL dengan tagline "Muda, Mampu dan Merakyat" itu yakin akan meraih suara signifikan di atas 50 persen.
Koordinator wilayah sulawesi DPP PAN itu mengungkapkan, parti memutuskan ADP maju sebagai kandidat calon wali kota karena melihat berbagai keunggulan yang dimiliki seperti tingkat elektabilitasnya (tingkat keterpilihan) paling unggul.
"Apalagi ADP adalah anggota DPRD Sultra yang dapilnya Kota Kendari, tentu dengan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2014 cukup singnifikan, sehingga tidak salah partai memutuskan untuk mengusungya," ujar Yandri yang juga Ketua Pengkaderan, Organisasi dan Keanggotaan DPP PAN.
ADP-SUL maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Kendari periode 2017-2022 itu resmi mendeklarasikan diri dan sekaligus sebagai pendaftar pertama di KPU Kota Kendari yang diantar belasan walaribu simpatisan ke kantor KPU.
Dukungan calon wali kota dan wakil wali kota Kendari mendapat respon positif dari ribuan masyarakat dan simpatisan kader pengusung yang secara teratur dan tertib mengantar pasangan walikota dan wakil walikota ke kantor KPU di Powatu atau sekitar 3-4 kilometer dari kantor Wali Kota Kendari.
Sementara itu mantan Ketua DPW PKS Sultra yang juga anggota DPRD provinsi, Muh Poli yang hadir pada deklarasi pasangan ADP-SUL mengatakan, dengan izin Allah, pasangan muda dan merakyat itu akan mampu memenangkan Pilkada Kota Kendari.
"Yang pasti bahwa kader dan simpatisan PKS Kota Kendari dengan segala kekuatannya akan turun untuk membantu, dan menjadi saksi sekaligus memenangkan pilkada Kota Kendari yang diharapkan berjalan lancar dan aman," ujarnya.

Pasangan ADP-Sul mendaftar ke KPU Kota Kendari, Rabu, guna mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat pada 2017.

Saat mendaftar di KPU, pasangan Adriatma-Sulkarnain diiringi ribuan pendukung termasuk partai pengusung dan partai pendukung yakni PAN, PKS, PKB, PBB dan PKPI.

Hadir pula beberapa tokoh yakni Ketua DPD Partai Golkar Konawe Selatan yang juga Bupati Konawe Selatan Surunuddin, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra yang juga mantan bupati Konawe Selatan Imran, dan Ketua DPD PAN Kendari yang juga Wali Kota kendari Asrun dan Ketua DPP PAN Yandry Susanto.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024