Kendari (Antara News) - Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, melepas keberangkatan jemaah calon haji (Calhaj) asal kabupaten tersebut di Wangiwangi, Senin.

Kepala Bagian Humas dan Prokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi La Ode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, Senin mengatakan, pelepasan jemaah calon haji Wakatobi tersebut dilaksanakan secaca simbolis yang dihadiri seluruh jamah calon haji.

"Secara resmi, jamaah calon haji Wakatobi baru akan diberangkat ke embakarsi Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30/8)," katanya.

Menurut dia, biaya pemberangkatan dari Wakatobi menuju embakarkasi haji Makassar ditanggung oleh masing-masing calon haji. "Kita Pemerintah Kabupaten Wakatobi memberikan sedikit subsidi dari biaya transportasi calon haji menuju Makassar tersebut," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat Wakatobi yang mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah tahun ini hanya berjumlah 32 orang.

Menurut dia, dalam perjalanan menuju embarkasi haji Makassar, jamaah calon haji Wakatobi didamping 13 orang pendamping dan tiga orang tenaga medis.

Setelah di Makassar kata dia, para jamaah calon haji Wakatobi tersebut akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Kota Kendari yang satu kloter dengan rombongan calon haji Wakatobi.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024