Kendari (Antara News) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Saleh Lasata meminta kepada jamaah calon haji agar menjaga nama baik daerah setempat selama berada di Tanah Suci.

"Ibadah haji ini merupakan silaturahmi internasional yang akan mempertemukan orang dari seluruh daerah dan seluruh dunia, sehingga harus jaga nama baik Indonesia dan daerah," katanya di Kendari, Senin.

Saleh Lasata juga meminta kepada jamaah calon haji agar menjaga fisik, jangan melakukan hal-hal yang dianggap tidak bermanfaat. tetapi mereka harus menggunakan waktu untuk banyak istirahat. "Saya juga meminta kepada JCH agar doakan pemerintah daerah bisa laksanakan tugasnya dengan baik," katanya.

Keberangkatan seluruh JCH Sultra dibagi atas tiga kloter, yakni tergabung dalam Kloter 19 UPG, Kloter 20 UPG, dan Kloter 21 UPG.

Jamaah calon haji Sultra yang tergabung dalam Kloter 19 UPG berasal dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Buton Utara dengan total jumlah 445 orang.

Mereka yang tergabung dalam Kloter 20 UPG berasal dari Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Buton, Kota Baubau, dan Kabupaten Muna dengan jumlah total 445 orang.

Mereka yang tergabung dalam Kloter 21 UPG berasal dari Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Kolaka, Kota Baubau, dan Kabupaten Wakatobi dengan total jumlah 452 orang.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024