Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali memberikan penghargaan (reward) Umroh gratis kepada 18 orang anggota Badan Kontak Majelis Ta`lim (BKMT).

Wali kota Kendari Asrun di Kendari, Minggu, mengatakan jumlah anggota BKMT yang diberangkatkan tersebut disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Memang masih banyak peserta yang belum beruntung dalam mendapatkan tiket umroh. Saya meminta yang belum beruntung untuk bersabar, semoga tahun depan bisa mendapatkan keberuntungan," katanya.

Asrun juga berjanji bahwa tahun depan (2017) nanti, akan menambah kuota jamaah umroh dari kalangan majelis ta`lim hingga 50 orang dan imam mesjid.

Sementara itu, ketua BKMT Kota Kendari, Sri Astin Asrun mengatakan, mereka yang diberangkatkan umroh didasarkan penilaian atas keaktifan dalam menghadiri setiap kegiatan majelis ta`lim dan di bawah kontrol pihak atau pengurus BMKT Kota Kendari.

"Sebelumnya kami telah membuat kepengurusan BMKT kecamatan, yang mengontrol kelompok majelis ta`lim di wilayahnya masing-masing, termasuk kontrol kehadiran sehingga kita dapatkan peserta atau anggota yang palimg aktif," katanya.

Menurut dia, pemberangkatan calon jamaah umroh anggota BKMT Kendari akan dilaksanakan pada pada November 2016.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024